NEWS UPDATE :  

Berita

Muqodaman di bulan Romadlon

Karangkobar 1 Mei 2020.

Di tengah pandemi covid19 yang memasuki bulan Romadhon. Dewan Guru dan murid Smk Maarif nu 01 karangkobar melaksanakan muqadaman al quran secara masal. 

Muqadaman adalah suatu istilah pesantren tahfidz yang bermakna menghatamkan al quran secara bersama-sama, dengan membagi 30 juz al quran kepada semua peserta hingga akan menjadi 1 khataman al quran. 

Kegiatan ini dimulai pertama kali pada hari ke 5 bulan Romadhon 29 April 2020. Diikuti oleh semua Guru dan Murid Smk Maarif Karangkobar. 

Teknis kegiatan ini dilaksanakan dengan membuat kelompok berjumlah 5-6 siswa dan dibimbing satu guru. Dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing dan melaporkan kepada masing-masing pembimbing atas capaian bacaan yang telah ditentukan via Whatsapp. 

Pada putaran pertama yang lalu muqadaman selesai dalam 2 hari. 
sekali putaran kita beri waktu 2 hari. Harapannya, nanti akan khataman al quran setiap hari. Dan bacanya di rumah masing-masing. Ucap Kepala Smk Maarif. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan dan memberi semangat kepada semuanya agar giat membaca al quran. Apalagi di bulan suci romadhon kali ini. 

ya. Agar kita para guru dan siswa lebih semangat baca al quran. Apalagi ini kan Romadhon, pahalanya besar. Tutur kepala Smk Maarif tersebut.